Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Masa Pandemi COVID 19 di Hotel Harper Makassar

Masyita Apsari Latuconsina, Nila Sartika Achmadi, Anggun Sari Sasmita

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan ekuitas merek pada masa pandemi Covid19 di Hotel Harper Makassar. Objek penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh divisi komunikasi pemasaran Hotel Harper Makassar. Metode penelitian yang akan digunakan adalah deskriktif Kualitatif. Data diambil menggunakan observasi dan penelusuran pustaka. Dalam melaksanakan kegiatan komunikasi pemasarannya Hotel Harper Makassar melaksanakan penjualan personal, advertising, personal selling, promosi dan penjualan,
sponsorship dan hubungan masyarakat. Hotel Harper Makassar melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan penjualan dan layanan selama masa pandemi salah satunya memaksimalkan penjualan di media online dan media offline. Untuk dapat bertahan dimasa pandemi ini pihak hotel harus tetap memberikan layanan sehingga dapat meningkatkan ekuitas merek di masa pandemi ini.


Keywords


Komunikasi Pemasaran; ekuitas merk; hotel

References


Azizah, N. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Waroeng Ss Dalam Meningkatkan BrandAwareness Konsumen Melalui Instagram. JRK (Jurnal Riset Komunikasi), 11(1)https://doi.org/10.31506/jrk.v11i1.8434

Dzulfiqar, R., & Zuliestiana, D. (2017). PENGARUH ADVERTISINGDAN SALESPROMOTIONMELALUI MEDIA SOSIAL “INSTAGRAM” TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN(Studi pada Official StorePot Meets Pop Bandung). E-Proceeding oManagement, 4(2), 1366–1373. https://openlibrarypublications.telkomuniversity.ac.id/index.php/management/article/view/658/625

Fauziyah, N. (2015). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ALAT BANTU REAKSI GERAKAN SKRIPSDiajukan untuk memenuhi sebagian syarat untuk memperoleh gelar SarjanPendidikan Teknik Elektro Konsentrasi Elektronika Industri Oleh : Nur Fauziyah R Universitas Pendidikan Indonesia.

Hilda, W. M., Ekonomi, F., & Bisnis, D. A. N. (2017). Pengaruh Advertising , Sales PromotionPersonal Selling , Direct Marketing Dan Corporate Image Terhadap KeputusaNasabah.

Indasari, F., & Anggriani, I. (2020). KRISIS KOMUNIKASI PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pemberitaan Penyebaran Covid-19 melalui Udara). Profesional: Jurnal Komunikasi Dan Administrasi Publik,

(1), 1–11. https://doi.org/10.37676/professional.v7i1.1086 Kepmenparpostel_87_1988.pdf. (n.d.).

Said, I. A. (2019). Pengaruh Sponsorship, Publisitas dan Periklanan terhadap Citra MerekAstra Honda. Repository UIN Alaudin Makassar.

Sampoerna University. (2022). Apa Itu Personal Selling? Ciri, Bentuk, Prinsip dan Manfaahttps://www.sampoernauniversity.ac.id/id/personal-selling-adalah/

Silvia, T. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Jati Jakarta Dalam MembanguEkuitas Merek. 5, 3–7.

Situmeang, I. Vi. O. (2016). Modul Pengantar Periklanan. Fakultas Ilmu KomunikasiUnversitas Perdsasda Indonesia YAI. http://repository.upi-ai.ac.id/123/1/Modul Pengantar Periklanan.pdf

Sugiyono. (2018). Sugiyono Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif. Metode PenelitianKuantitatif Kualitatif, 6.

Sugiyono, P. D. (2018). Data kualitatif. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(91689–1699.




DOI: https://doi.org/10.61141/home.v4i2.252

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
Contact us: HOME : Hospitality and Gastronomy Journal ; Jl. Kapasa Raya No.23, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia